Search This Blog

test

16 February 2012

5 Tempat penuh Misteri

Ada 5 tempat misterius di dunia yang akan kita jelajahi sekarang ini, untuk itu segera pasang sabuk pengaman anda dan kita langsung meluncur kesana.

5 Tempat Misterius di Dunia Yang Menakjubkan
1. Pintu Neraka

"Pintu Neraka" di Usbekistan - Sangat panas, mengerikan dengan api yang berkobar menyala-nyala ganas, seperti dalam banyak kisah dan cerita tentang neraka, seperti itu juga sebuah lubang menganga yang seolah-olah "pintu neraka" di Usbekistan.

pintu neraka

Lubang dengan kedalaman lebih dari 30 meter dan luasnya 2 kali lapangan bola lubang ini nampak begitu mengerikan. Pertama kali lubang di Usbekistan ini ditemukan pada tahun 1975, tapi belum seluas sekarang ini.

"Pintu Neraka" di Usbekistan ini pertama kali terjadi karena para ahli geologi yang menggali dengan alat berat untuk pengeboran gas. Tapi alat-alat berat tersebut ambals ke dalam tanah, karena ternyata ada jurang besar di bawah tanah tempat penggalian tersebut.

Jurang menganga tadi penuh dengan gas bumi yang beracun, dalam kejadian tersebut tidak ada keterangan resmi terkait jumlah korban yang tewas akibat gas beracun dari lubang di Usbekistan tersebut.

Untuk menghindari gas beracun yang terlanjur terbuka ke langit bumi itu menyebar, para ahli memutuskan untuk membakarnya. Posisinya berada di dekat kota kecil bernama Davaz.

Praktis sejak 1975 "pintu raksasa" itu menyemburkan api seperti gunung berapi dan masih tetap menyala hingga kini walau sudah 35 tahun berlalu. Masyarakat sekitar tak ada yang berani mendekat karena pengaruh medan panas hingga beberapa ratus meter, sehingga dinamakan "pintu neraka".

2.Lubang Misterius di Rusia

lubang misterius rusia

Di akhir 1980-an terjadi sebuah fenomena aneh di beberapa hutan Rusia. Penduduk menemukan sebuah lubang aneh, lubang yang sangat dalam. Lubang itu muncul di hutan lebat, di tempat dimana Anda tidak bisa membawa mobil atau truk untuk mengangkut perangkat untuk mengebor tanah.
Tidak ada apa pun yang harus diambil dari lubang yang ditemukan tersebut. Tidak ada penjelasan yang masuk akal tentang bagaimana lubang ini muncul.

3. Kota Pintu Neraka (Centralia)

kota pintu neraka

Sebuah kebakaran kecil di Centralia (Pennsylvania) merembet kedalam gua batubara di bawah kota. Bulan Mei 1962, Dewan Borough Centralia mempekerjakan lima anggota pemadam sukarela membersihkan tempat pembuangan sampah kota, yang terletak di tambang tua sebelah Pemakaman Odd Fellows.
Pembersihan tersebut seharusnya dilakukan pada Hari Peringatan di tahun sebelumnya, tetapi pada tahun sebelumnya tempat pembuangan sampah berada di lokasi yang berbeda.
Kebakaran terjadi namun api pada bagian permukaan berhasil dipadamkan. Sayangnya, Api yang membara dibagian bawah masih tetap membara dan pada tahun 1984 api benar-benar di luar kendali dan kota harus diungsikan.
Saat ini, Centralia adalah tempat yang ditinggalkan dan menjadi kota hantu. Api masih menyala di bawah kota dan ada batubara cukup untuk menjadi bahan bakar api sampai 250 tahun.

4.Bukit Salib

bukit salib

Bukit ini mempunyai kurang lebih sekitar 50.000 salib di atasnya, dan perlu diketahui tidak ada kuburan satupun disana. Awal mulanya tidak diketahui dengan pasti, tetapi dianggap bahwa salib-salib pertama ditempatkan pada bekas Bukit Benteng Jurgaičiai atau Domantai setelah Perlawanan tahun 1831.
Selama berabad-abad, tidak hanya salib-salib biasa, namun juga salib-salib raksasa, patung-patung kayu dari para pahlawan Lithuania, patung-patung Yezus Kristus dan Bunda Perawan Maria dan ribuan patung mini dan rosario diletakkan di tempat itu oleh para peziarah Katolik.

5. Kota Hantu Terkubur Pasir

kota hantu padang pasir

Kolmanskop adalah sebuah kota mati di selatan Namibia, beberapa kilometer ke pedalaman dari pelabuhan Luderitz. Pada tahun 1908, Luederitz demam akan berlian dan orang-orang bergegas ke padang gurun Namib berharap untuk mencari keberuntungan. Dalam dua tahun, kota sudah lengkap dengan kasino, sekolah, rumah sakit dan bangunan tempat tinggal yang eksklusif dan didirikan di gurun pasir tandus.
Tetapi tidak lama setelah penurunan penjualan berlian setelah Perang Dunia Pertama kesepian kota ini mulai terasa. Selama tahun 1950 kota ini sepi. Taman yang cantik dan jalanan yang rapi dikubur dibawah pasir. Pintu dan jendela berderit pada engselnya, kaca-kaca jendela retak menatap kosong di seberang padang pasir. Sebuah kota hantu baru telah lahir.
Ya itulah 5 tempat misterius di dunia yang cukup menakjubkan, ada kota hantu yang terkubur pasir, ada lubang neraka yang terkenal dengan nama Pintu Neraka sampai ada bukit salib yang berisi ribuan salib namun tidak terdapat kuburan satupun disana.